Logo Yuppentek2
Segenap Sivitas Akademika mengucapkan selamat kepada segenap guru yang melaksanakan pembelajaran dengan memberi kesempatan/keleluasaan siswa melakukan kegiatan-kegiatan eksplorasi/riset/praktik, untuk mendapatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan sehingga menumbuhkan kreatifitas dan inovasi-inovasi pengembangan teknologi .... bravo smk yuppentek2, insya Allah.
Our News
17-Nov-2017 |PROGRAM PENGEMBANGAN SMK YUPPENTEK-2 KAB.TANGERANG
SISTEMATIKA : 1. Data dan Kondisi SMK Yuppentek-2; 2. Tantangan SMK 3. Peta Jalan Revitalisasi; more.

07-Apr-2017 |UJI KOMPETENSI DAN LKS 2017
Menghadapi kegiatan-kegiatan asessment akhir pada tahun 2017 meliputi Uji Kompetensi(Ujikom), Ujian more.

25-Mar-2017 |Pembangunan Ruang Kelas Baru(RKB) 2016
MoU antara Kasubdit Kelembagaan dan Sarana dan Prasarana Ditpsmk dan Kepala SMK Yuppentek2 Curug; Ka more.

05-Apr-2017 |Peringatan Hari-hari Bersejarah Nasional Diadakan Diskusi
Dalam melaksanakan misi SMK Yuppentek2 yakni : Menyelenggarakan pendidikan unggulan dan pelatihan un more.

20-May-2016 |Mutu Pendidikan Ditentukan Oleh Proses Pembelajaran
Banyak metoda pembelajaran yang ditawarkan dari riset-riset akademik keguruan. Hasil-hasil riset aka more.

 
Calender | Event

Analisis Kurikulum Implementatif

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dirasakan sangat cepat mengalami perubahan, smk sebagai penyedia tenaga kerjapun seharusnya berlari kencang agar spesifikasi lulusan memadai terhadap tuntutan perkembangan dimaksud. Salah satu aspek yang harus diawali dari perubahan itu adalah perangkat lunak sekolah tidak lain adalah kurikulum implementatif. Itulah yang mendorong smk yuppentek2 harus melakukan kegiatan antara lain :

1. Mempersandingkan profil kualifikasi yang telah ada dengan profil kualifikasi yang diharapkan hingga tiga tahun ke depan;

2. Kompetensi apa yang sangat diperlukan dan belum tersedia?

3. Menetapkan kompetensi yang relevansinya sangat rendah untuk diminimalkan atau bahkan dihilangkan; Selanjutnya ditetapkan substitusi dengan kompetensi yang relevansinya sangat tinggi.

4. Mengorganisasikan / kombinasi kompetensi-kompetensi dalam struktur dan sistem program studi keahlian.

5. Menyiapkan sumber substansi kompetensi terutama tentang apa, siapa pengasuhnya(guru), bagaimana diajarkan, dengan penunjang infrastruktur yang bagaimana.

6. Menetapkan program aksi (proses) dan pengukurannya;

7. Menetapkan kegiatan analisis profil lulusan, dst...dst.

Dengan memperhatikan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang demikian pesat, maka SMK Yuppentek2 mulai tahun pelajaran 2013/2014, menetapkan :

a. memantapkan posisi dan meningkatkan mata pelajaran Computer Aided Drawing and Design(CADD) sebagai matapelajaran wajib bagi semua jurusan;

b. menambahkan kelanjutan CADD dengan materi ajar(software) tiap program keahlian;

c. menambahkan dan meningkatkan mata pelajaran automation bagi semua jurusan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

UAS GANJIL 2012/2013

4. Ujian Akhir Semester Ganjil 2012/2013 akan dimulai tanggal 5 Desember 2012, dimohonkan kepada segenap sivitas akademika memperhatikan "standar operasional prosedur" bidang tugasnya :

a) Bagi para Wakasek Kurikulum, Administrasi Umum dan Kesiswaan, masing-masing mengkondisikan bidang tugasnya yang kondusif dan tertuju pada kepentingan siswa dan sekolah, tetapkan strategi pelaksanaan yang efektif dan efisien dari penyiapan infrastruktur, prosedur pelaksanaan, hingga evaluasi hasil pelaksanaan UAS.

b) Para Wali Kelas, review data siswa tentang : kehadiran, catatan pribadi, prestasi, sikap dan kelola secara berkelanjutan, hingga terbaginya buku laporan(raport), serta motivasi siswa yang memiliki nilai prestasi di bawah KKM(Kriteria Ketuntasan Minimal) berikut tindakan remedial siswa ybs.

c) Para Guru,

* pelajari SOP UAS, siapkan SKL, review pembelajaran selama ini, tentukan Kisi-Kisi/Blue print yang telah baku, berikut perhatikan sebaran ranah(aspek) pengukuran yang tepat dan proporsional : Ingatan, Pemahaman, Penerapan, Analisis dan Sintesis, Evaluasi, dan sikap yang positif. Termasuk tingkat kesukaran yang dikehendaki. Jangan lupa peranan kompetensi diajarkan pada pembentukan 'teknisi unggulan'.

* setelah blue print selesai dibuat, memulai membuat naskah soal/butir soal/kartu soal yang merunut silabus, pergunakanlah bahasa yang mudah dipahami siswa, alur pikiran yang jelas dan kalimat yang efektif dan diusahakan kalimat bermakna denotatif(makna tunggal) hindari kalimat bermakna banyak(konotatif) yang tidak perlu.

* agar evaluasi akhir semester efektif dan efisien serta mampu mendidik kejujuran siswa, maka tata tertib mengikuti UAS harus ditegakkan lebih khusus lagi guru pengawas UAS.

* kewajiban guru untuk "mereview/merefleksi" hasil kegiatan siswa UAS dan analisis soal sehingga dapat menetapkan substansi maupun kegiatan yang menyebabkan hasil siswa rendah harus dipastikan tindakan guru untuk melakukan remedial secara sistemik dan berkelanjutan, baik "perbaikan atau pengayaan" secara individual atau secara klasikal tergantung jumlah siswa yang memerlukannya.

c) tenaga kependidikan

* Menyiapkan ruang, infrastruktur (lab, workshop, ruang, rambu-rambu, alat evaluasi) dengan kondisi yang nyaman sesuai kapasitas, alat dan bahan, serta lay-out yang tepat sesuai mutu yang diharapkan, semua ditujukan kepada kepentingan siswa.

d) himbauan ke segenap sivitas akademika, sinergi, kreatifitas, kejujuran, keihlasan dan innovasi yang mengarah kepada mutu, inilah tanda-tanda pendidikan unggulan yang sama-sama kita dambakan. Ikuti terus informasi sekolah dengan seksama dan laksanakan dengan komitmen dan konsisten....anda setuju kita coba, bravo SMK YUPPENTEK2.

 

 

3. Ujian Tengah Semester 2010/2011 bagi kelas XII semua program studi keahlian dilaksanakan tanggal 25 s/d 30 Oktober 2010; Jadwal UTS mengikuti jadwal dan ruang KBM, Kepada guru kelas XII dimohon untuk mempersiapkan naskah soal PG untuk Normatif 25 soal, sedangkan Adaptif 20 soal, komposisi ranah pengujian hendaknya proporsional. Hasil UTS(setelah discanner) hendaknya direview dan dibuatkan refleksi dan tindak lanjut-nya (format refleksi & tindak lanjut tersedia di BAAK). Demikian agar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab...terima kasih dan salam hangat ka smks yuppentek2

 

2.In house trainning AUTOMOBILE TECHNOLOGY di SMK Yuppentek-2 Tangerang

Sebagai realisasi dari salah satu klausul MoU antara SMK Yupp2 dan PT TUNAS MOBILINDO PERKASA BANDUNG Nomor : 029/TMP-SH/NKS/III/2010 dan No.062/SMK-Yupp2/III/2010, mulai tanggal 24 April 2010 dilaksanakan in house trainning tahap 1 dengan mata diklat

Curiculum  
1.

Standar Kompetensi Lulusan :

1. Sikap/Affective :

...more.
2.

KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) SMK YUPPENTEK-2 ED...more.

Our Staf  
1.

Data Pendidik

SMK Yuppentek-2 Tange...more.

2.

STRUKTUR ORGANISASI 2017/2018

1. Kepala Sekolah :more.

 
Gallery
Sparepart 3D Printer Y2C
Beberapa hasil pembuatan Sparemore.
Pengumuman
 
1. Verifikasi LSPP-1 oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi

2. Rangkaian Evaluasi Pembelajaran Akhir Tahun 2016/2017

3. LKS Nasional Tahun 2016

4. OSTN, LKS,FLS2N,O2SN,Debat Bahasa Indonesia dan World Skills Competition(WSC) 2015

5. Uji Kompetensi LSP3 Bagi SMKS Yuppentek2 Kab.Tangerang

   
All rights reserved | copyright 2009 | versi 2.0 powered by CnPluS