PENANDATANGANAN KERJASAMA SMK YUPPENTEK 2 KERJASAMA DENGAN PANASONIC GOBEL GROUP

PENANDATANGANAN KERJASAMA SMK YUPPENTEK 2 KERJASAMA DENGAN PANASONIC GOBEL GROUP

SMK YUPPENTEK 2 Tangerang Menambah daftar kerja sama dengan Industri yaitu PANASONIC GOBEL GRUP. Pada Hari Rabu, tanggal 20 September 2023. Penandatanganan Kerja sama (Memorandum of Understanding) antara pihak SMK YUPPENTEK 2 Tangerang yang dihadiri oleh Bapak Tata Sopyan, S.T., M.T. selaku Kepala Sekolah SMK YUPPENTEK 2 Tangerang dan Panasonic Gobel Grup yang diwakili oleh Bapak Ngadiyanto, selaku HRD Manager Pemasaran Panasonic Gobel Group dilaksanakan di Gedung Aula SMK YUPPENTEK 2 Tangerang.

Penandatanganan MoU Panasonic dengan SMK YUPPENTEK 2 dihadiri oleh Kepala Dinas Kemdikbud Provinsi Banten, Perwakilan Disnaker Kab. Tangerang, Pengawas SMK Kab Tangerang, Kepala SMK/SMA Sub Rayon 02 Kab. Tangerang
Penandatanganan MoU Panasonic dengan SMK YUPPENTEK 2 dihadiri oleh Kepala Dinas Kemdikbud Provinsi Banten, Perwakilan Disnaker Kab. Tangerang, Pengawas SMK Kab Tangerang, Kepala SMK/SMA Sub Rayon 02 Kab. Tangerang

Acara MoU ini juga dihadiri oleh Penandatanganan MoU Panasonic dengan SMK YUPPENTEK 2 dihadiri oleh Kepala Dinas Kemdikbud Provinsi Banten, Perwakilan Disnaker Kab. Tangerang, Pengawas SMK Kab Tangerang, Kepala SMK/SMA Sub Rayon 02 Kab. Tangerang, Guru dan Siswa. Penandatangan Kerja Sama ini berkaiatan dengan konsentrasi keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik. Pelaksanaan MoU ini merupakan kelanjutan dari kegiatan penjajakan dengan Panasonic Gobel Grup yang telah dilakukan. 

Penandatanganan Kerja Sama juga dihadiri oleh Perwakilan Disnaker Kab. Tangerang, Pengawas SMK Kab Tangerang, Kepala SMK/SMA Sub Rayon 02 Kab. Tangerang, Guru dan Siswa

Zuniroh, S.Pd. selaku Wakasek Humas/BKK menyampaikan bahwa “Dengan adanya kerjasama dengan Panasonic, konsentrasi keahlian TITL dapat menambah kompetensi siswa di bidang Teknik Pendingin dan Tata Udara, yang merupakan mata pelajaran pilihan pada Kurikulum Merdeka sehingga peluang pekerjaan setelah lulus akan menjadi semakin luas. Untuk kedepannya kerjasama ini dilanjutkan dengan pembukaan kelas industri sampai dengan adanya sertifikasi siswa, diharapkan akan dapat meningkatkan penyerapan dari para siswa siswi TITL dalam  penyerapan di industri dan dunia kewirausahaan untuk bidang maintenance and repair peralatan AC (Air Conditioning)”.

Bapak Tata Sopyan, S.T., M.T. selaku kepala sekolah SMK YUPPENTEK 2 Tangerang menyampaikan bahwa Kerja sama dengan Panasic Gobel Group ini merupakan langkah yang tepat untuk menyatukan kurikulum dalam mencetak sumber daya manusia yang mumpuni dan dapat bersaing di dunia kerja.

Diharapkan kerja sama ini mampu menambah keterserapan tenaga kerja siswa maupun alumni dalam dunia kerja sehingga program link and match yang merupakan program dari Dirjen Vokasi dapat berkembang dan meningkatkan relevansi sekolah Menengah Kejuruan khususnya SMK YUPPENTEK 2 Tangerang.

Seminar Update Teknologi yang disampaikan oleh Panasonic Gobel Group

Nota perjanjian kerjasama tersebut meliputi:

  1. Peningkatan keterampilan peserta didik (Siswa) dalam bidang IPTEK melalui program Praktek Kerja Industri (Prakerin)
  2. Magang Guru di Industri dan Guru tamu serta pelatihan – pelatihan yang relevan (Ekstrakulikuler Panasonic)
  3. Kerjasama lain-lain yang menguntungkan kedua belah pihak. Kerjasama antara SMK YUPPENTEK 2 Tangerang dan Panasonic Gobel Group ini akan berjalan selama 3 tahun kedepan dan akan diperpanjang tergantung kesepakatan kedepan antara kedua belah pihak.

Agenda Penandatanganan MoU antara SMK YUPPENTEK 2 Tangerang dan Panasonic Gobel Group dirangkaikan dengan Seminar Update Teknologi Pengetahuan tentang Produk Air Conditioner (AC). Acara dihadiri dan dibuka oleh Kepala SMK YUPPENTEK 2 Tangerang Bapak Tata Sopyan, S.T., M.T.

Foto bersama Staff, Guru, Kepala SMK dan Kepala Dinas Kemdikbud Provinsi Banten
Foto bersama Staff, Guru, Kepala SMK dan Kepala Dinas Kemdikbud Provinsi Banten